Terima Laporan YARA Terkait Blok B, Ini Kata Komisi III DPR Aceh

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh menerima dengan baik laporan masyarakat Aceh melalui Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) terkait proses alih kelola migas Blok B, Selasa 20 Oktober 2020.


Dalam pertemuan yang berlangsung di dalam ruang kerja Komisi III itu, Ketua Komisi III DPRA Khairil Syahrial menyampaikan bahwa DPRA sebagai wakil rakyat Aceh sangat berterima kasih kepada YARA yang mau melaporkan persoalan Blok B kepada DPRA.

Menurutnya, Komisi III DPRA yang membidangi Keuangan, Kekayaan Alam dan Investasi akan memproses laporan tersebut bersama anggota DPRA lainnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada YARA yang sudah mau melaporkan persoalan migas Aceh terkait pengelolaan Blok B, secara ikhlas tanpa imbalan,” ujar Ketua Komisi III, Khairil Syahrial.

Politisi Partai Gerindra itu menuturkan bahwa pengawasan YARA untuk mempertahankan kepentingan dan kekhususan Aceh, patut diapresiasi.

“Ini kami rasa adalah bentuk kepedulian YARA terhadap kekhususan dan juga sumber daya alam Aceh,” kata Khairil Syahrial.

Sementara anggota Komisi III, H. Khalili yang hadir dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih. Dia bersama dengan anggota lainnya mengaku akan segera menyampaikan hal itu dalam rapat musyawarah DPRA.

“Sekarang belum ada agenda rapat. Nanti kalau sudah ada agenda rapat musyarah, kami akan sampaikan persoalan ini di dalam rapat,” kata Politisi Partai Aceh tersebut.

Selain Khairil Syahril, turut hadir anggota lainnya yaitu Mukhtar Daud, dari Partai Nanggroe Aceh, dan Hendri Yono dari Partai Aceh. Pertemuan juga dihadiri sejumlah awak media. (Red)