Aksi Bejat Kasat Reskrim Bikin Tiga Polwan Menangis Coreng Institusi Polri

LINTAS NASIONAL – SULSEL, Aksi bejat dilakukan seorang polisi berpangkat Iptu AM. Polisi yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ini telah melakukan pelecehan terhadap tiga orang polisi wanita (polwan).


Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo membenarkan adanya kejadian tersebut. Iptu AM pun sudah dilaporkan ke Bidang Propam Polda Sulsel.

“Laporan sudah ditindaklanjuti dan akan kami perjelas kejadiannya seperti apa,” kata Ibrahim dilansir JPNN pada Selasa 11 Juni 2020.

“Sementara ini, yang melaporkan ada tiga (polwan), sedang kami dalami masing-masing,” tambah mantan Kabid Humas Polda Kalimantan Timur ini.

Dari informasi dihimpun, akibat tindakan pelecehan yang dilakukan Iptu AM, ketiga polwan yang merupakan bawahannya itu menangis. Karena tidak terima dilecehkan, ketiganya pun memutuskan melaporkan Iptu AM ke Bidang Propam Polda Sulsel.

Akibat perbuatannya, Selain menanti sanksi dari Propam, Iptu AM juga dicopot dari jabatannya. Dia kini juga tengah menghadapi penyelidikan pidana.

“Diberhentikan sementara karena menjadi tersangka, dan surat keputusannya masih menunggu dari bapak Kapolda sebagai pejabat yang berwenang,” kata Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud kepada jurnalis, Selasa 11 Agustus 2020 (Red)