Anak Sapi Limosin Posh Spice Laku dengan Harga Rp 5 Miliar

LINTAS NASIONAL – LONDON, Seekor anak sapi Limosin yang dinamakan Posh Spice, julukan untuk Victoria Beckham di Spice Girls, laku terjual 262.000 poundsterling (Rp 5 miliar) dalam lelang di Inggris dan menjadi anak sapi termahal di seluruh dunia.


Sapi jenis Limosin usia 14 bulan, yang nama ibunya diambil dari personel Spice Girls lain, Ginger Spice, yang dijual dengan 131.250 poundsterling (Rp 2,5 miliar) pada 2014, dilansir dari The Sun, 7 Februari 2021.

Harga jual Posh Spice mengejutkan pemilik Christine Williams dan Paul Tippets, dari Shifnal, Shropshire.

“Karena saat-saat tidak pasti kami alami, kami tidak yakin apakah kami dapat melakukan penjualan,” kata Williams kepada CNN. “Tapi saat lelang, semuanya berhasil.”

Meski namanya mungkin tampak terinspirasi dari Victoria Beckham atau Spice Girls, Williams mengatakan nama itu diambil dari ibu sapi, Gingerspice.

“Kami yakin dia menjual dengan sangat baik karena silsilahnya, khususnya ibunya, Milbrook Gingerspice. Dia adalah hewan yang hebat dan dinilai sangat tinggi oleh sesama peternak,” jelas Williams.

The Indepent melaporkan, peternak sapi Messrs Jenkinson dari Penrith, Cumbria, dan Boden dan Davies, dari Stockport, Greater Manchester, membeli sapi Limosin Posh Spice dalam lelang pada 29 Januari. (Tempo)