Anderson Terpilih Sebagai Ketua Pemuda HKTI Bireuen

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Berdasarkan Surat Tugas Percepatan Pembentukan Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indononesia (HKTI) Provinsi Aceh, Darkasyi Alias Anderson resmi terpilih sebagai ketua Pemuda Tani HKTI kabupaten Bireuen.

Surat dengan Nomor 082/DPD/A-01-IST/X/2021 sebagai surat Tugas percepatan pembentukan struktur Pemuda Tani HKTI Kabupaten Bireuen tahun 2021.

Dengan demikian, Pemuda Tani HKTI Bireuen di bawah besutan Anderson Cs telah melaksanakan musyawarah pertama Pemuda Tani HKTI Bireuen, Senin 4 Oktober 2021 di Pulo Lawang, Peudada, Bireuen Aceh

Pada kesempatan itu, Darkasyi menyebutkan, kehadiran Pemuda Tani HKTI di Bireuen sebagai langkah untuk mendukung dan mengajak para petani milenial guna sama-sama mengembangkan pertanian yang modern di Bireuen.

“Musyawarah pertama ini dilaksanakan untuk koordinasi pembentukan sruktur kepengurusan Pemuda Tani HKTI Bireuen,” kata Anderson.

Kehadiran Pemuda Tani HKTI di Bireuen, sebut Anderson, akan menjadi langkah menunjang para petani muda untuk lebih produktif dalam bertani.

“Kita akan mengajak semua petani muda supaya lebih produktif dan aktif di sektor pertanian,” imbuh Anderson.

Lebih lanjut Anderson berharap dengan adanya Pemuda Tani HKTI di Bireuen semua pihak ikut memberikan dukungan, guna untuk tumbuh kembangnya roda perekonomian masyarakat di sektor pertanian.

Selain itu, Ia mengatakan, moto utama Pemuda Tani HKTI mewujudkan petani melenial dan teknologi pertanian modern dalam rangka Indonesia tangguh Indonesi tumbuh.

“Harapannya semua pihak ikut mendukung wacana Pemuda HKTI Bireuen.

Tak hanya itu, sebagai ketua terpilih, Anderson ikut dibantu oleh Tuufik Wahyudi sebagai Sekretaris, dan Muhammad Salman atau akrap disapa Salman Age yang menjabat sebagai bendahara umum.

Selanjutnya, tutur Anderson, Pemuda HKTI Bireuen akan membentuk struktur kepengurusan serta mamusuki tahap pelantikan. (Adam Zainal)