Beredar Video Pungli Oknum Polisi di Perbatasan Gorontalo, GPI Ancam Lapor Mabes

Ketua GPI Jakarta Raya Rahmat Himran (Kiri) Bersama Wakapolri Gatot Edi

LINTAS NASIONAL – GORONTALO UTARA, Gerakan Pemuda Islam (GPI) Mengecam Keras Oknum Polsek Atinggola, Resort Gorontalo Utara yang melakukan pemungutan liar (Pungli) kepada para sopir truk yang melintas di perbatasan Gorontalo.

Rahmat Himran selaku aktifis GPI yang juga putra asli Gorontalo mengecam tindakan oknum tersebut melalui rilis yang dikirimkan kepada media lintasnasional.com pada minggu, 30 Agustus 2020, “Dari rekaman video yang viral di media sosial dan laporan masyarakat yang telah dipastikan di lapangan, bahwa memang benar adanya pungli tersebut. “sebut Rahmat.

Kemudian hasil pengecekan tersebut, para oknum anggota Polsek yang melakukan Pungli dengan nominal paling kecil Rp. 50.000 per sopir truk hingga Ratusan Ribu Rupiah.

“Belum lagi truk yang bermuatan miras yang diloloskan oleh oknum anggota polsek tersebut dengan meminta pundi-pundi yang lebih besar,” ungkapnya

Menurut Rahmat yang juga Ketua Umum GPI Jakarta Raya ini mengatakan tindakan oknum tersebut sangat memalukan dan mencemarkan instasi kepolisian yang saat ini sedang membangun image yang baik ditengah masyarakat.

“Apalagi ditengah masa pandemi covid-19 ini masyarakat sangat kesulitan ekonomi.
Maka untuk itu, Rahmat mendesak Kapolres Gorontalo Utara untuk dapat menindak tegas para oknum tersebut dengan pemberian sanksi. “tegasnya.

Kalau bapak Kapolres tidak segera menindak lanjuti, maka GPI akan melaporkan kasus ini ke Mabes Polri untuk segera diusut dan ditindaklanjuti. (Khai)