Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Diteror OTK, Mobil Wartawan di Gayo Lues Nyaris Terbakar

LINTAS NASIONAL – GAYO LUES, Teror terhadap Wartawan kembali terjadi di Aceh, kali ini menimpa salah satu Wartawan Deliknews Ali Sadikin yang berdomisili di Dusun Lintung, Desa Bustanusalam, Kecamatan Blangkejeren Gayo Lues.

Peristiwa percobaan pembakaran mobil milik Ali Sadikin yang terparkir di teras rumahnya itu diketahui saat subuh,minggu 19 juli 2020.

“Ketika itu saksi korban (Ali Sadikin) hendak ke mesjid melaksanakan shalat subuh berjamaah sekira pukul 05:00 Wib lalu melihat bungkusan plastik berisikan bahan bakar yang ada disamping ban depan sebelah kiri mobilnya,” ujar Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K saat dikonfirmasi media Lintasnasional.com.

Menurut Kapolres Galus AKBP Carlie, Pihaknya tanpa menunggu waktu lama langsung turun bersama tim guna melakukan pengolahan TKP.

“Ditemukan juga batangan korek api yang telah diikat menggunakan karet,korek api itu dihubungkan dengan obat nyamuk yang sudah menyala. Alhamdulilah atas kuasa Allah,peristiwa ini tidak menimbulkan korban materi dan jiwa,” jelas Kapolres.

Terlepas tidak adanya kerugian materil dan lain- lain,Polres Galus tetap melakukan serangkaian penyelidikan terkait kasus percobaan pembakaran tersebut.saksi korban Ali Sadikin juga telah melaporkan peristiwa itu berdasarkan Surat Tanda Terima Laporan Polisi, bernomor:STLP/67/VII/2020/SPKT.

“Kami akan tetap melakukan penyelidikan dan pengembangan supaya motifnya dapat diketahui sekaligus mengidentifikasi tersangka pelaku,ini menjadi perhatian pihaknya apalagi ini menimpa rekan wartawan yang merupakan mitra kerja kepolisian,” pungkas AKBP Carlie. (Red)