Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Gampong Matang Teungoh Samalanga Salurkan BLT Tahap II Senilai 54 Juta

Keuchik Gampong Matang Teungoh Kec. Samalanga Munawar Khalil Saat membagikan BLT kepada salah satu warga pada Selasa 9 Juni 2020

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen kembali melakukan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II pada Selasa 9 Juni 2020.

Hingga hari ini Kecamatan Samalanga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua dengan jumlah 30 desa dari total 46 desa, Kali ini giliran Desa Matang Teungoeh Kecamatan Samalanga, sebanyak 90 kepala keluarga (KK) yang menerima BLT tahap dua tersebut dengan total anggaran RP. 54.000.000, penyerahan dilakukan di Meunasah setempat.

Keuchik Gampong Matang Teungoh Munawar Khalil mengatakan, semua penerima sudah melalui tahap seleksi jauh-jauh hari bersama Aparatur Gampong/kepala Dusun sesuai arahan dari pemerintah.

“Semuanya kita lakukan sesuai prosedur Tidak ada tebang pilih dan Doble dengan penerima BST, Alhamdulillah tidak ada yang komplain, berkat kerja sama Aparatur Gampong Tahap I dan tahap 2 sukses kita salurkan,” ujar Pria yang akrab disapa Keuchik Khalil tersebut

Keuchik Khalil juga berpesan supaya Warga Matang Teungoh selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dengan memakai Masker jika bepergian.

“Tetap sabar, jaga kesehatan, hindari kontak dengan orang luar atau yang baru pulang dari luar daerah, jaga jarak dan sering-sering
cuci tangan pakai sabun,” katanya.

Baca Juga: Gampong Matang Teungoh Samalanga Salurkan BLT Dana Desa Untuk 88 Keluarga

Sementara Kasie PMG Kecamatan Samalanga Muhammad Rizal, SE yang juga ikut hadir dalam penyerahan tersebut mengharapakan BLT tersebut benar-benar bisa dipergunakan dengan baik, “Jangan sampai salah dipergunakan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendamping Desa Kecamatan Samalanga Azwar, musibah covid19 ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir untuk itu kepada warga agar dapat mengikuti aturan pemerintahan, bantuan ini bersumber dari Dana Desa (DD).

Hadir dalam acara penyerahan tersebut , antara lain, Muspika setempat, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh aparatur Desa Matang Teungoeh.
(Putra)