Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Mengejutkan, Irwandi Yusuf Putuskan Cerai dengan Steffy Burase

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Mengejutkan, Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berpisah dengan istri sirinya Steffy Burase.

Berita perceraian itu diungkapkan oleh Steffy dan Irwandi Yusuf melalui akun Instagram milik perempuan asal Manado tersebut pada Minggu 10 Desember 2023.

Dalam Video itu terlihat Irwandi Yusuf bersama Steffy Burase bergantian memberikan keterangan terkait perceraian mereka.

“Teman-teman netizen yang kami cintai, khususnya masyarakat Aceh, seperti yang kalian ketahui, dari dulu saya bertanya tentang buku Nikah, ternyata untuk mengurus buku nikah tidak semudah itu tanpa izin istri pertama, kami memutuskan melanjutkan hidup masing-masing,” ujar Steffy Burase dengan mata berkaca-kaca

Steffy juga mengungkapkan alasan mereka berpisah, yaitu karena pernikahan keduanya tidak bisa mengurus buku nikah tanpa izin dari Istri pertama Irwandi Yusuf.

“Lebih baik hidup sendiri-sendiri dengan ketenangan daripada pernikahan tanpa keridhaan dari saya karena sepertinya perkara buku nikah itu bukan sekedar buku bagi saya tapi itu menyangkut Marwah saya, maka kami memberitahukan kepada seluruh netizen, followers kami bahwa per hari ini bukan suami istri lagi, kami memutuskan berpisah baik-baik,” ungkap Steffy Burase

Steffy juga meminta maaf terkait kegaduhan yang terjadi selama ini di tengah-tengah masyarakat yang ditimbulkan oleh pasangan tersebut.

“Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang telah kami perbuat selama ini yang telah meresahkan masyarakat, segala kemudharatan-kemudharatan, semoga kejadian rumah tangga kami bisa jadi pelajaran buat semua teman-teman, bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik,” lanjut Steffy

Perempuan yang pernah jadi Model dan Pramugari itu juga mengingatkan teman-temannya agar tidak pernah menikah tanpa buku nikah serta mengakui bahwa dirinya sangat mencintai Irwandi Yusuf dari awal memutuskan menikah.

“Semoga dengan Klarifikasi dari kami ini, tidak ada lagi pelintiran-pelintiran, saya Lillahi Taala sejak awal menikah mencintai suami saya, saya juga memberikan pelajaran kepada semua teman-teman, jangan pernah menikah tanpa buku nikah, itu akan jadi penyerangan dan kelemahan, mohon maaf atas semua yang terjadi, perang di dunia maya,” pungkas Steffy sambil menangis

Sementara itu menatan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengatakan bahwa Steffy Burase merupakan perempuan yang baik, namun ada hal yang tidak bisa dikompromikan sehingga memutuskan untuk bercerai.

“Steffi Burase selamanya baik, baik sekali, tetapi ada hal-hal yang tidak bisa dikompromikan salah satunya buku nikah, perlu diketahui tidak mudah mengurus buku Nikah bagi orang yang sudah pernah menikah, oleh karena itu, lebih baik bercerai daripada melakukan perkawinan seperti ini,” ujar Irwandi Yusuf

Irwandi juga setuju bercerai dengan Steffy Burase dan berharap mereka baik-baik saja

“Akhirnya saya pun setuju bercerai, semoga kedepannya dua-duanya baik-baik saja, dia dapat menempuh hidupnya sendiri dan saya sendiri,” pungkas Eks juru Propaganda GAM itu

Seperti diketahui Steffy dan Irwandi Yusuf menikah pada 8 Desember 2017 lalu. Acara akad nikah dan syukuran berlangsung di sebuah apartemen di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Steffy telah menjadi istri siri Irwandi Yusuf saat menjadi Panitia Aceh Marathon International yang berlangsung di Sabang pada 29 Juli 2018.

Perempuan yang murah senyum itu memiliki nama lengkap Fenny Steffy Burase, lahir di Manado, 6 Mei 1983. Sebelum menjadi istri Irwandi, ia sempat menjadi pramugari dan model.

Sebagai mantan model, Fenny termasuk perempuan energik. Ia suka olahraga hingga membuatnya terlihat segar. (Red)