Pria Aceh Jadi Buronan Polis Kasus Pembunuhan Seorang Wanita di Malaysia

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Seorang wanita tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di sebuah rumah dekat Taman Seri Andalas, Selangor, Malaysia, Rabu 23 Desember 2020.


Belum diketahui identitas korban. Begitu juga dengan pelaku, dari informasi yang beredar menyebutkan jika ini WNI asal Aceh. Kabar tewasnya wanita tersebut beredar luas ke media sosial. Salah satunya akun facebook @RY TV yang memposting video seorang wanita menangis meraung-raung kepada petugas kepolisian setempat.

“Pembunuhan TKI di Malaysia, Seorang wanita Asal dari Asahan dibunuh oleh seorang pria Asal dari Aceh, Malaysia, Rabu 23 Desember 2020,” tulis postingan tersebut.

Postingan akun facebook lainnya @Mia Jovantri Abidiansyah menunjukkan wajah seorang pria dan tangkapan layar komentar seseorang yang menyebutkan jika korban merupakan warga Medan dan pelaku warga Aceh.

“Tolong bantu sebarkan. Kasus Pemerkosaan di area Andalas Klang Lama, sekarang tersangka masuk DPO (Daftar Pencarian Orang). Kejadian pada tanggal 23 Desember. Tersangka orang Aceh yg merupakan Abang Ipar, sedangkan korban orang Medan. Diperkosa lalu di tikam di bagian leher hingga tewas,” sebut postingan tersebut.

Ini Kronologis TKI Asal Sumut Tewas di Selangor

Sedangkan pada akun instagram @nenk_update menyebutkan kronologis peristiwa tersebut, terjadi saat kakak korban pulang membeli makanan melihat sang adik tewas dalam kondisi mengenaskan.

“Innalillahiwainnalillahirojiun… Menurut informasi terjadi pembunuhan (pembunuhan) daerah andalas, selangor, Malaysia korban nya adalah TKI asal Medan seorang wanita…⁣,” sebut postingan itu.

“Kronologi sementara korban meminta tolong kakak nya untuk membelikan makanan. Padahal sang kakak keluar tidak dengan waktu yang lama diperkirakan hanya setengah jam,” jelas postingan tersebut.

“Ketika sang kakak pulang ia kaget sang adek sudah tergeletak berlumuran darah sudah tak bernyawa. ⁣ Korban diduga mendapat tindak pelecehan sebelum dibunuh,” sebut penjelasannya.

“Dalam video adalah kakak korban yang sedang menangis, ia berulang kali mengatakan tolong hidupkan adik nya. Karena ia tidak tau harus berbicara apa kepada orang tua nya. Karena melihat adiknya sudah tak bernyawa dengan cara menggenaskan. Saat ini pelaku dalam pengejaran, pelaku sama2 orang Indonesia,” akhir penjelasan postingan tersebut.

Sedangkan, Kapolres Klang Selatan Asisten Kompol Shamsul Amar Ramli mengatakan, korban berusia 20-an tahun. Kondisi korban mengenaskan, dengan luka tusuk pada tubuhnya. Sedangkan pelaku pembunuhan sadis itu masih dalam pengejaran.

“Mayat ditemukan berlumuran darah di sebuah ruangan di lantai sebuah ruko dekat Taman Seri Andalas di sini,” ucap Shamsul melansir dari bharian.com. (Red)