Sosok Hj. Rizayati, Wanita Inspiratif Peraih Penghargaan The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020

Foto: Hj. Rizayati menerima penghargaan The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020 diwakili oleh Manager PR and Media PT. IRJ Avrinda Widiyati dari Seven Media Asia pada Jumat 23/10/2020 di Bali

LINTAS NASIONAL – BALI, Pembawaannya sederhana, bersahaja dan penuh semangat serta gemar membantu masyarakat atau lembaga pendidikan dan sosial yang membutuhkan serta terus mengabdi untuk negeri dengan tanpa memandang suku, pekerjaan, status sosial.


Begitulah gambaran sekilas tentang sosok kepribadian Hj Rizayati SH MM Penggagas Program ‘Indonesia Terang’ yang juga Owner PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group.

Rizayati adalah sosok yang layak dijadikan sebagai wanita inspratif terutama bagi kaum milenial, Bagaimana tidak, ia mampu cemerlang dalam banyak peran yang dijalaninya dengan menjadi seorang Istri, Ibu, Pengusaha, Pimpinan Partai Politik dan Pimpinan Perusahaaan.

Usia yang masih sangat tergolong muda bukan penghalang bagi Rizayati dalam berkarir di dunia bisnis, Politik dan kemanusiaan, meskipun kesibukannya luar biasa, namun Rizayati juga sering terlihat di dapur menyiapkan makanan untuk keluarganya dan juga menyempatkan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

Setelah beberapa waktu lalu meraih penghargaan sebagai wanita inspiratif tahun 2020 versi majalah opini, Hj. Rizayati kembali mendapat penghargaan sebagai Figur Pemimpin Visioner Pembawa Perubahan, Inovasi Terbaik Tahun 2020” dari Seven Media Asia “The Best Indonesian Innovative Figures Awards 2020”.

Penghargaan ini diberikan kepada sejumlah pemimpin Indonesia, baik mereka yang bergerak dalam pemerintahan, politik, dan korporasi, Rizayati menerima penghormatan tersebut bersama sejumlah Kepala Daerah diantaranya Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Jeje Wiranata Bupati Pengandaran, Petrus Kasihiw Bupati Teluk Bintuni dan sederet tokoh Indonesia lainnya.

Apresiasi dan penghargaan ini, merupakan pengakuan tertinggi atas keberaniaan, kesuksesan, dan dedikasi dalam menghasilkan berbagai karya dan prestasi di atas rata-rata oleh Seven Media Asia yang memiliki tagline “Keberanian Menginspirasi”. untuk pemimpin yang memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, baik Nasional maupun Regional.

Perempuan kelahiran Bireuen, Aceh 36 tahun yang lalu tersebut mendapat penghormatan sebagai “Figur Pemimpin Visioner Pembawa Perubahan, Inovasi Terbaik Tahun 2020 yang digelar di Haris Hotel & Residences Sunset Road, Bali, Kamis 23 Oktober 2020 malam.

Sosoknya sudah tidak asing lagi di Indonesia selain seorang pengusaha, Rizayati sangat peduli di bidang kemanusiaan, sejak beberapa tahun terakhir ia sangat aktif berkeliling ke pelosok nusantara khususnya untuk menerangi pelosok Indonesia dengan Lampu Tenaga Surya dan membantu UMKM untuk meningkatkan perkonomian masyarakat.

Selama pandemi Covid-19, Seven Media Asia telah memperhatikan sejumlah figur pemimpin daerah atau kepala pemerintahan daerah, politikus, dan pengusaha yang dalam kinerjanya menunjukkan hal-hal inovatif. Menurut Seven Media Asia, para pemimpin seperti ini patut mendapat perhatian dan ditonjolkan keberadaannya.

Hal yang paling menonjol yang dilihat Seven Media Asia dari Hj. Rizayati yakni sebagai Pemimpin Visioner dan Pembawa Perubahan serta sebagai wanita Inspiratif.

Dengan gagasan Indonesia Terang ia telah mampu memberikan cahaya dalam kegelapan di pelosok-pelosok Indonesia, dan sejumlah tempat pendidikan, ia juga telah berhasil menggerakkan ekonomi melalui bantuan UMKM di Indonesia yang berefek secara simultan pada kemajuan daerah dan masyarakat.

“Penghargaan yang sangat berharga ini adalah buah dari hasil kerja keras selama ini dan ini semua berkat dukungan keluarga, manajemen dan karyawan PT. Imza Rizky Jaya Group tentunya juga berkat dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Hj. Rizayati pada Sabtu 24 Oktober 2020 kepada lintasnasional.com

Ada sedikit kesedihan di benaknya, kerena sedang melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan dalam rangka menjajaki kerjasama dengan sejumlah Perusahaan dan Pemerintah disana, sehingga penerimaan penghargaan bergengsi tersebut harus diwakili oleh Manager PR and Media PT. IRJ Avrinda Widiyati.

“Saya meminta maaf karena tidak bisa hadir di ajang pemberian penghargaan karena harus menghadiri pertemuan dengan sejumlah pihak di Korea dan menandatangani sejumlah proyek strategis di negeri ginseng, Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semuanya, disana juga mendapatkan hasil yang akan membawa perubahan bagi masyarakat Indonesia kedepan,” ucap Hj. Rizayati

Rizayati juga Terima Gelar Adat

Pada 2018 lalu, Rizayati juga menerima gelar kehormatan “Ratu Kasundaan” yang disematkan oleh Tokoh adat Sunda dan pada Maret 2020 ia juga mendapat gelar kehormatan “Datin Sri” oleh komunitas Martabat Jalinan Muhibbah Malaysia (MJMM) yang merupakan gelar kehormatan tertinggi pada MJMM, dengan penobatan gelar ia sudah menjadi bagian dari Keluarga Besar MJMM.

Sementara itu di Kampung kelahirannya Hj. Rizayati juga dinobatkan sebagai “Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa”, yang disematkan oleh Tokoh dan Ulama Aceh di Kompleks Makam Raja Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh pada Selasa 28 Juli 2020

Penyematan gelar adat ini merupakan yang pertama dilakukan di Kompleks Makam Raja Jeumpa. (AN)