Ucapan Ramadhan

SUBA Salurkan Seratusan Paket Bantuan untuk Pesantren Tahfidz di Negeri Pahang

 

Perwakilan SUBA Wilayah Klang Malaysia Murdani dan Kawan-menyerahkan Paket Sembako untuk Pesantren Tahfidz H. Ahmad di Negeri Pahang pada Minggu 28 Februari 2021.

LINTAS NASIONAL – MALAYSIA, Persatuan Masyarakat Aceh di Malaysia kembali penyalurkan ratusan paket bantuan sembako kepada warga yang berdampak Covid19 di kawasan Lanshang Negeri Pahang pada Minggu 28 Februari 2021.


Bantuan disalurkan melalui persatuan Sosialisasi Ummah Ban Sigoem Aceh (SUBA) di Malaysia, kali ini disalurkan ke tempat pengajian Tahfizd H. Ahmad di Negeri Pahang.

Bantuan yang berjumlah 100 paket tersebut diserahkan lansung oleh perwakilan SUBA yang diketuai oleh Murdani, Abdullah, Fakhruddin yang merupakan perwakilan SUBA daerah Klang, bersama sejumlah pengurus lainnya.

Bantuan terkumpul berkat penggalangan dan kerjasama Murdani bersama kawan-kawan dengan para peniaga kedai runcit, para saudagar dan masyarakat Aceh di Daerah Klang.

Ketua Umum SUBA Bukhari Bin Ibrahim menyampaikan, pada tahun 2021 ini mereka telah menyerahkan ribuan paket Sembako bagi warga yang berdampak Covid19 di sejumlah wilayah Malaysia.

“Bantuan tersebut berasal dari sumbangan peniaga kedai-kedai Aceh, para saudagar dan warga Aceh di berbagai wilayah Malaysia, terakhir kemarin (Minggu, red) kami menyerahkan 100 paket bagi para santri di Pesantren Tahfidz Quran H. Ahmad,” kata Bukhari pada Senin 1 Maret 2021

Kata Bukhari seperti diketahui, saat ini sejumlah wilayah persekutuan di Malaysia kembali ditutup dan diperketat menyusul terjadinya peningkatan kasus infeksi Covid-19.

“Kami yang tergabung di Persatuan Warga Aceh, seperti SUBA, Permebam dan persatuan warga Aceh lainnya akan terus berusaha mencari donatur-donatur untuk menggalang bantuan yang akan kami serahkan kepada warga yang berdampak Covid19, baik warga Aceh maupun warga tempatan,” jelas Bukhari

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada peniaga-peniaga kedai Runcit saudagar-saudagar Aceh yang telah mempercayai SUBA dalam menyalurkan bantuan.

“Insya Allah, amanah ini akan kami jaga sebaik mungkin, semoga kedepan akan lebih banyak lagi saudagar-Aceh di Malaysia yang peduli terhadap sesama, jika ada informasi kami akan selalu berusaha membantu warga Aceh di Perantauan yang mengalami kesulitan,” pungkas Bukhari (AN)