Daerah  

Tenggelam di Irigasi, Bocah di Aceh Timur Ditemukan Meninggal

LINTAS NASIONAL – ACEH TIMUR, Seorang bocah laki-laki ditemukan meninggal tenggelam di saluran irigasi Gampong Matang Pudeng, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur diduga akibat terpeleset di pinggir irigasi, Kamis, 2 Juni 2022

Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. mengatakan, korban MH (2,3) dilaporkan hilang oleh ibunya sekira pukul 12.00 WIB.

Peristiwa bermula saat ibu korban sedang mencuci pakaian di depan rumah kontrakannya, saat mencuci pakaian ibu korban teringat akan anaknya, kemudian mencari keberadaan korban di dalam dan sekitar rumah, namun korban tidak ditemukan, ujar Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, dengan dibantu tetangganya berusaha mencari keberadaan korban dan ditemukan ada satu set alat pancing milik orang tua korban sudah terletak di pinggir saluran irigasi.

Atas temuan tersebut diduga korban telah terjatuh ke dalam saluran irigasi dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, Gampong Matang Pudeng dan Polsek Pantee Bidari.

“Memperoleh laporan tersebut, kami bersama sejumlah anggota serta bersama masyarakat sekitar berusaha mencari keberadaan korban dengan cara menelusuri dan mengikuti arah arus air pada saluran irigasi tersebut,” sebut Kapolsek.

Sekira pukul 14.00 WIB personel Polsek Pantee Bidari bersama dua warga melakukan pencarian korban yang jaraknya sekira 1,5 Km dari lokasi korban terjatuh dengan cara menelusuri di dalam saluran irigasi tersebut dan ditemukan tubuh korban terapung yang kemudian dilakukan evakuasi.

Selanjutnya korban dibawa ke UPTD Puskesmas Matang Pudeng dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis dan dinyatakan korban sudah meninggal dunia serta tidak ditemukan luka pada tubuh korban.(Red)