Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional
Daerah  

Anggota DPR RI Dek Fad Bagikan 10 Ribu Masker Untuk Warga Pidie Jaya


LINTAS NASIONAL – PIDIE JAYA, Sebagai bentuk aksi peduli ditengah Pandemi Covid-19, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Fadhlullah, S.E membagikan 10.000 lembar masker di Kabupaten Pidie Jaya, pada Minggu 10 Mei 2020.

Fadhlullah, S.E Anggota DPR-RI dari Partai Gerindra kepada Awak media mengatakan, Sejumlah masker yang sudah dbagikan tujuannya adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.

“Corona Virus Disease atau Covid-19 sudah dinyatakan sebagai pandemi global dan Pemerintah Indonesia sendiri mendorong setiap warga negara untuk berwaspada pada potensi penyebaran virus tersebut,” kata Fadhlullah yang akrab disapa Dek Fad.

Untuk itu, Dek Fad mendorong agar setiap masyarakat senantiasa patuh untuk menggunakan masker saat diluar rumah dan menerapkan social distancing dan physical distancing bagi masyarakat yang masih harus berkegiatan di luar rumah.

Lebih lanjut, Dek Fad juga menghimbau Kepada masyarakat Aceh, untuk di rumah saja. Kalaupun harus keluar, harap menggunakan masker untuk menghindari virus-virus yang ada.

“Sekarang kita bergerak secara kolektif, selain pemerintah yang membantu masyarakat, saya dan tim juga ikut membantu dan memfokuskan bantuan bagi masyarakat yang terdampak,” tutup legislator daerah pemilihan Aceh ini.

Sementara itu, Koordinator Aksi pembagian masker, Ramadhana (Dona Paru) mengatakan, mereka membagikan masker di Kecamatan Bandar Baru sebanyak 2000 lembar.

Lanjutnya, pembagian masker akan berkelanjutan secara estafet, dan rencananya sisa 8.000 lembar masker akan diserahkan ke relawan MRI Pidie Jaya untuk di bagikan di sejumlah Kecamatan lainnya di Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara itu Ketua Rampagoe Community, Iqbal Sagai, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh legislator asal Aceh Fadhlullah, SE, “Ini sangat membantu, karena harga masker di pasaran sangat mahal, Alhamdulillah sudah ada masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat Pidie Jaya, ujar Iqbal. (Red)