Bahrul Fazal Lantik Pengurus DPK APDESI Pandrah Periode 2021-2026

Ketua APDESI Bireuen Bahrul Fazal menyerahkan SK kepada Ketua DPC APDESI Pandrah Armia, pada Senin 22 Februari 2021 di Aula Kantor Camat setempat

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bireuen Bahrul Fazal M. Puteh melantik serta mengukukuhkan pengurus DPK APDESI Pandrah masa bakti 2021-2026.


Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Pandrah pada Senin 22 Februari 2021 dihadiri oleh Camat Pandrah, Hasan Basri S.Sos, Kapolsek Fajriadi SH, Danramil M. Gade, Imum mukim, seluruh Keuchik, perangkat Desa, imum mukim, pendamping Desa, tokoh masyarakat serta sejumlah tokoh perempuan di Kecamatan Pandrah.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Busyra selaku Sekretaris DPC APDESI Bireuen serta pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Bahrul Fazal didampingi oleh Bendahara Subarni Jailani Abbas dan Hurriman ST selaku Kabid Pendidikan dan pelatihan yang diikuti oleh seluruh pengurus DPK APDESI Pandrah.

APDESI Kecamatan Pandrah dipimpin oleh Armia yang merupakan Keuchik Meunasah Teungoh, Sekretaris Rizal Fahmi Sekdes Nase Barat serta posisi Bendahara diisi oleh Rahmad S.IP yang juga menjabat Keuchik Meunasah Reudeup untuk posisi wakil ketua dan beberapa bidang diisi oleh sejumlah Keuchik dan perangkat Desa di Kecamatan Pandrah.

Ketua DPK APDESI terpilih Armia meminta seluruh Keuchik dan perangkat Desa di Kecamatan Pandrah untuk membantu dan mendukung dirinya dalam menjalankan roda organisasi.

“APDESI ini merupakan naungan para Keuchik dan Aparatur Desa, mari sama-sama menjaga kekompakan dalam untuk membangun Pandrah lebih baik kedepan,” ajak Armia

Armia juga meminta Para pengurus, Keuchik dan aparatur di 19 Desa di Kecamatan Pandrah untuk saling mengingatkan jika ada kesalahan.

“Beban ini jangan hanya dibebankan kepada saya sebagai ketua, harapannya kepada semua pengurus dan para Keuchik untuk saling membantu satu sama lain,” ujar Armia

Sementara itu Camat Pandrah Hasan Basri S.Sos menyampaikan selamat dan terimakasih karena dengan terbentuknya DPK APDESI beban yang diembannya semakin berkurang.

“Apapun yag kita lakukan kedepan agar selalu bekerjasama, Alhamdulillah hari ini dengan adanya APDESI sudah ada yang membantu saya,” kata Hasan Basri

Ia juga mengingatkan para Keuchik dan Aparatur Desa yang merupakan peminpin di Desa masing-masing agar tidak dikomandoi oleh Syaitan atau Iblis.

“Dua hal yang harus diingat oleh kita semua sebagai pemimpin, Syaitan tugasnya memperdaya manusia dan malaikat makhluk Allah yang mengingatkan manusia, keduanya akan berlawanan, keputusan yang kita ambil tergantung pada kita,” imbuh Hasan Basri

Camat Hasan Basri juga meminta Para Keuchik untuk tidak segan-segan mengingatkan dirinya jika terjadi kesalahan, manusia bisa ditipu tapi malaikat tidak akan luput dari apa yang diperbuat.

“Jika ada kesalahan saya tolong diingatkan, Jabatan Keuchik jembatan menuju syurga semua kita jaga bersama-sama, amanah ini,” pungkas Hasan Basri S.Sos (Red)