Bawa Sabu 16 Kg, Oknum Perwira Berpangkat Kompol Ditembak di Pekanbaru

LINTAS NASIONAL – RIAU, Oknum Perwira Polisi berpangkat Kompol, dengan inisial ZZ, saat ini masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, karena mengalami luka tembak, saat ditangkap karena kedapatan membawa sabu seberat 16 kilogram.


Peristiwa yang terjadi pada hari Jumat 23 Oktober 2020 malam, sempat membuat masyarakat di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, heboh. Sebab penangkapan dilakukan ditengah jalan, dan juga terjadi tembakan terhadap satu kurir yang ditangkap.

Diketahui ada dua orang yang diamankan, salah satunya adalah seorang perwira polisi dengan pangkat Kompol, yang berdinas di satuan Ditreskrimum Polda Riau.

Oknum perwira polisi itu ditembak oleh salah satu aparat kepolisian dari Ditresnarkoba Polda Riau, yang melakukan penangkapan kala itu.

Selain dua orang kurir narkoba, petugas kepolisian juga mengamankan sebanyak 16 kilogram narkoba jenis sabu.

Hal itu dibenarkan oleh Dirnarkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan intensif untuk mendalami jaringan 16 kilogram sabu itu.

“Iya benar seperti itu kejadiannya. Saat ini kami masih melakukan pengembangan, barang bukti yang diamankan ada sebanyak 16 kilogram sabu,” kata Victor dikutip GoRiau.com, Sabtu 24 Oktober 2020 pagi.

Sementara saat dikonfirmasi terkait oknum perwira polisi yang turut diamankan dan ditembak saat penangkapan dilakukan, Victor juga membenarkannya.

“Iya, saat ini yang bersangkutan masih masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau,” tutupnya. (Red)