Korban Investasi CSP Mine Lapor Polisi

Csp mine

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Aplikasi penghasil uang CSP Mine tipu ribuan korban di seluruh Indonesia, sudah hampir dipastikan aplikasi tersebut merupakan investasi bodong.

Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan aplikasi penghasil uang cepat, sehingga ramai-ramai mendaftar dan malakukan investasi.

Namun belakangan, viral di m dia sosial dan Group WhatsApp, para nasabah CSP Mine tidak bisa melakukan penarikan uang yang mereka setor sejak Senin 15 November 2021.

Kerugian para korban yang tersebar di sejumlah Propinsi di Indonesia bervariasi dari ratusan Ribu hingga puluhan Juta.

Di salah satu WhatsApp Group terlihat keluhan-keluhan hingga makian para nasabah untuk admin Group.

“Saya ajak tmn sama sodara. Tapi mereka beruntung karena tidak percaya dengan bisnis online. Bahkan saya di larang untuk ikutan. Tapi saya nekat karena termakan ocehan si amplop merah, skrng saya malu sama tmn dan sodara saya. Saya jadi banyak diem biar ga di tanya-tanya soal ini,” tulis salah pengguna

Menurut informasi, sejumlah korban CSP Mine di Jakarta, sudah melayangkan laporan ke pihak Mabes Polri pada Rabu 17 November 2021.

Begitu juga di Aceh, para korban sudah melaporkan ke Polda Aceh.

Sejumlah pengusaha, masyarakat, sejumlah anggota DPRK, ASN dan sejumlah wartawan menjadi korban Investasi Aplikasi CSP Mine.

Penelusuran lintasnasional.com aplikasi tersebut tidak memiliki alamat lengkap, setiap member yang mendaftar akan dimasukkan ke WhatsApp Group dengan nama adminnya, Jenny dan Abu Diana, mereka menggunakan foto profil dan nama palsu.

CSP Mine ini adalah aplikasi penghasil uang. Caranya menggunakan sistem mining dan member harus menyewa mesin untuk bisa berinvestasi di aplikasi tersebut.

Belakangan CSP Mine heboh karena member mengaku tak bisa mencairkan dananya. Aplikasi tersebut juga tak bisa diakses. Konsultan yang meminta mereka untuk menyetorkan dana juga kabur dan tak bisa dihubungi.

Salah satu korban bernama Marcella mengungkapkan konsultan CSP Mine bernama Freya selalu melakukan promosi yang membuat para member tergiur.

Selain itu awalnya para member juga bisa melakukan penarikan atau withdraw sehingga membangun kepercayaan para member. Setelah itu ada penawaran junior miner dengan harga US$ 50 dan 100$ dan penghasilan US$ 150 x 7 hari. (Red)