Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Piasan Sigam ke 10 HMPSA UIN Ar Raniry Sukses, T. Ahyar Mohon Pamit

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Piasan Sigam ke-10 Milad Prodi Sosiologi Agama UIN Ar Raniry yang dimulai dari tanggal 7 desember 2023 sampai dengan penutupan pada tanggal 9 desember 2023 berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan.

Penutupan piasan sigam ke tahun ini dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi prodi untuk lebih dikenal dan diakui oleh kalangan sekitar.

Dalam piasan sigam tahun 2023 banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia yaitu mulai dari donor darah, perlombaan di berbagai cabang, aksi galang dana untuk Palestina dan lain-lain sebagainya.

HMPSA mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pemenang lomba pada piasan sigam ke-10, mulai dari lomba cabang tilawah, cabang cipta baca puisi, adzan cilik, dan essay online.

Ketua HMPSA T. Ahyar Chehuna dalam kata sambutannya pada acara penutupan menyampaikan apresiasi penuh kepada seluruh pengurus yang telah sukses dalam menyelenggarakan piasan Sigam ke-10.

Rasa terimakasih juga di sampaikan kepada seluruh instansi yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut, mulai dari sponsorship, dosen-dosen prodi sosiologi agama, para pimpinan fakultas, alumni-alumni prodi beserta senior-senior prodi sosiologi agama.

“Kinerja pengurus HMPSA periode ini patut diakui dan di banggakan dikarenakan sangat banyak dampak positif yang didapatkan untuk Prodi Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Piasan sigam ke-10 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, salah satunya sekarang Prodi sosiologi agama sudah dikenal dan diakui oleh masyarakat sekitar bahkan sampai ke Nasional,” ungkap T. Ahyar

Sebelum meninggalkan panggung T. Ahyar Chehuna menyampaikan seluruh program kerja yang telah dilakukan pada satu periode ini yang berdasarkan dengan Visi dan Misi HMPSA.

Salah satunya penanaman pohon Manggrove di pantai Ketapang dan dilanjutkan di Lampulo, aksi galang dana untuk korban gempa Maroko beserta aksi galang dana untuk korban konflik di Palestina dan lain-lain sebagainya.

Harapannya semoga untuk kedepannya bagi siapapun yang menahkodai kapal HMPSA agar supaya melestarikan dan menjaga apapun kegiatan yang telah di selenggarakan oleh pengurus HMP pada setiap tahunnya.

“Kami seluruh penggurus Himpunan Mahasiswa Prodi Sosiologi Agama Uin Ar-Raniry Banda Aceh Kabinet Reformasi izin pamit undur diri, mungkin ada kesalahan maupun kesilapan kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah berhadir,” pungkas T. Ahyar (Red)