Selamat Jalan Rangga Pahlawan Cilik Jadi Trending, Sang Ayah Mohon Ini ke Netizen

Selamat Jalan Rangga Pahlawan Cilik Jadi Trending, Sang Ayah Mohon Ini ke Netizen

LINTAS NASIONAL – LANGSA, Ayah dari bocah almarhum Rangga Aqshaal Mustaqhiim (10), Fadly Fazar, meminta netizen maupun media, tidak memposting lagi foto almarhum dengan luka di tubuhnya di media sosial.


Permintaan itu disampaikan Fadly di laman akun facebook pribadi miliknya pada Kamis 15 Oktober 2020

Berikut kutipan sang ayah Almarhum Rangga Aqshaal Mustaqhiim di laman facebook.

Saya Fadly Fajar, dengan sangat memohon kepada all netizen, baik secara perorangan atau pun dalam kelompok, untuk tidak lagi memposting photo almarhum anak saya: Rangga Aqshaal Mustaqhiim…dalam keadaannya yang penuh luka..dalam kondisi yang tidak layak dipublikasikan, dengan kengerian, dan mengandung unsur kekerasan.

Saya mohon dengan sangat, cukup lah dalam batin saya luka-luka anak saya simpan…dan saya juga mempertimbangkan kondisi psikologis ibu dari anak saya, ibu saya, mertua dan orang-orang yang sudah merawat Rangga, saat melihat photo tersebut.

Satu hal Rangga masih dibawah umur dan masih dilindungi dalam UUD perlindungan anak, dan tanpa ijin menyebarkannya terkecuali pihak berwenang dan yang mendapat kuasa..”saya tak urus itu” yang saya mohonkan agar tidak lagi men-sharenya itu saja.

Saya minta dengan sangat..saya mohon dan terima kasih. Saya minta maaf jikalau perkataan saya kurang berkenan…..mohon dimaafkan!!!!??. Demikian tulis Fadhly

Baca Juga:  Ini Respon Sejumlah Warga Terkait Vonis 9 Oknum Polisi Polres Aceh Timur

Sementara itu, Media sosial Kamis siang, 15 Oktober 2020, sedang trending tagar Selamat Jalan Rangga Pahlawan Cilik. Ucapan keprihatinan dan duka untuk Rangga membanjiri Facebook dan Twitter, yang disertai dengan foto siswa kelas 4 sekolah dasar di Aceh Timur, yang bernama Rangga.

Rangga, 9 tahun, siswa kelas 4 SD, meninggal akibat penganiayaan oleh pria yang memperkosa ibunya. Rangga mencoba menyelamatkan ibunya, DN, saat sang ibu hendak diperkosa oleh Samsul Bahri pada Sabtu, 10 Oktober. Rangga dilaporkan mengalami luka bacok dan luka tusuk oleh tersangka Samsul Bahri hingga mengakibatkan bocah usia 9 tahun itu meninggal dunia.

Perlawanan Rangga melawan pemerkosa itu, demi membela sang ibu, dinilai oleh warganet sebagai aksi kepahlawanan. Maka, tagar #Selamat Jalan Rangga Pahlawan Cilik menjadi trending di media sosial. (Red)