Hari Pers Nasional Hari Pers Nasional

Universitas HKBP Nommensen Siantar Raih Sukses Gemilang pada Dies Natalis ke-6

LINTAS NASIONAL – SIANTAR, Kebanggaan melimpah dirasakan di Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar saat merayakan Dies Natalis ke-6 dan menyelenggarakan acara wisuda megah di aula universitas pada Rabu 6 Desember 2023

Sebanyak 636 mahasiswa, termasuk 8 dosen yang meraih gelar doktor tepat waktu, menerima penghargaan atas keberhasilan menyelesaikan studi mereka.

Rektor Dr. Muktar B. Panjaitan mengumumkan prestasi gemilang universitas, termasuk akreditasi “Baik dan Baik Sekali” oleh BAN-PT untuk 3 Fakultas dan 15 program studi. Pencapaian ini menjadi saksi kualitas pengelolaan institusi yang memenuhi standar nasional pendidikan. Dalam menghadapi era digital, universitas menerapkan model pembelajaran variatif, termasuk e-learning berbasis IT dalam format ‘hybrid’.

“Kenyamanan mahasiswa menjadi fokus kami, dengan fasilitas modern dan pembaruan terus-menerus pada sumber daya pembelajaran,” ungkap Rektor Muktar.

Universitas juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Perpustakaan Nasional yang memberikan dukungan berupa buku dan komputer.

Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya adaptasi terhadap era “The Digital Age” dan kebijakan manajemen yang responsif terhadap perkembangan teknologi informasi. Universitas berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja yang semakin canggih.

Tak hanya dalam bidang akademis, Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah kemanusiaan dengan gerakan PEKA (Peduli Kasih). Donasi dari universitas merespons tragedi longsor di Desa Simangulampe, menegaskan peran universitas dalam membentuk mahasiswa sebagai sumber daya manusia yang peduli dan berwawasan global.

Dalam pesan penutup, Rektor memberikan dorongan kepada para wisudawan untuk terus belajar, menjelajahi dunia ilmu, dan tetap semangat di era persaingan global.

Universitas berkomitmen untuk mendorong lulusannya menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam mengentaskan krisis kehidupan bangsa dan negara. Selamat dan sukses untuk para wisudawan/i Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar!

Sementara itu, Eprorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar menyampaikan enam pesan penting, termasuk ucapan syukur atas prestasi 636 sarjana yang dihasilkan.

Ia juga mengajak para wisudawan untuk terus belajar, berjuang tanpa menyerah, berpengharapan, berkarya untuk dunia ini, beriman, dan memelihara etika Kristen sebagai ciri khas universitas. Selamat kepada calon sarjana, semoga kalian menjadi kekuatan positif di dunia ini. (Dedy)