Jalan Makmur Memprihatikan, Ketua dan 9 Anggota DPRK Bireuen Langsung Turun ke Lokasi

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen meninjau kondisi jalan di Kecamatan Makmur yang rusak parah pada Jumat 11 Oktober 2019.


Jalan yang sepanjang 7,5 KM tersebut merupakan jalan utama yang digunakan masyarakat menuju Pusat kecamatan Makmur terakhir dibangun sekitar Tahun 2009 saat ini mengalami rusak parah dan sulit dilalui apalagi saat musim hujan.

Masyarakat Makmur sudah lama mengeluh dengan kondisi jalan tersebut sehingga melaporkan kepada Anggota DPRK Bireuen, setelah menerima laporan dan berdasarkan hasil Koordinasi Ketua DPRK Rusyidi Mukhtar.S.Sos bersama 9 Anggota DPRK Bireuen yang baru sebulan dilantik lansung turun ke lokasi.

Zulkarnaini yang merupakan anggota DPRK Bireuen asal Kecamatan Makmur yang juga ikut turun ke lokasi mengatakan kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan dan sering terjadi kecelakaan.

“Sebelumnya banyak Masyarakat yang mengeluh dengan kondisi jalan tersebut, namun setelah melakukan kordinasi dengan Pimpinan maka lansung terjun ke lokasi bersama anggota lainnya,” kata Zulkarnaini

Pria yang akrab disapa Zoel SoPAN tersebut berjanji akan memperjuangkan pembangunan jalan tersebut menjadi prioritas utama di Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga:  Makan Tempe Mentah Diklaim Lebih Menyehatkan, Simak Faktanya

“Dengan hadirnya Ketua dan perwakilan DPRK lainnya maka saya berharap
Bisa terealisasi pada tahun 2020, kepada masyarakat Makmur Agar bersabar Karena di tahun 2019 ini sedang dilakukan perbaikan sepanjang 1 KM dengan menggunakan anggaran APBK,” jelas Politisi Partai Aceh tersebut.

Sementara itu Rusyidi Mukhtar Meminta kepada pemerintah Bireuen dapat melakukan rehabilitasi di beberapa titik jalan yang kondisinya sudah sangat parah.

Ketua DPRK juga berjanji akan segera melakukan kordinasi dengan Dinas terkait terhadap tuntutan masyarakat Makmur tersebut.

Muslem, salah satu tokoh masyarakat Makmut dihadapan anggota DPRK menyebutkan hampir seluruh Kecamatan Makmur tidak ada yang bagus, menurutnya ketika musim hujan semua ruas jalan tergenang air dan sulit dilalui.

“Kami sini seperti daerah yang belum mardeka, kondisi jalan Makmur saat ini butuh perhatian khusus dari Pemkab dan DPRK Bireuen,” keluh Muslem

Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, S.Sos, Zulkarnaini, Mudassir, Iskandar Is, Athailah M.Saleh, Jasman Rani, Amryadi, Muslem Abdullah, Jafar dan Sayuti. (YR)