Kronologi Pembunuhan di Aceh Tamiang, Istri Pelaku Saksikan Kebrutalan Suaminya

LINTAS NASIONAL – ACEH TAMIANG, Azwar bin Saleh (29) warga Dusun Tanjung Keramat, Kampung Paya Udang, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan Seruway pada Selasa 27 Oktober 2020 sore.


Jasad Azwar ditemukan di jalan Dusun Kenangkung Desa Muka Sungai Kuruk Kecamatan Seruway dengan kondisi penuh dengan luka akibat tikaman dan bacokan senjata tajam di sekujur tubuhnya.

Azwar diduga korban pembunuhan yang dilakukan oleh Nur, (30) yang merupakan warga Sungai Kuruk Dua Kecamatan Seruway Aceh Tamiang.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun lintasnasional.com pada pukul 16.00 Wib, Nur (30) yang diduga sebagai pelaku berangkat dari Desa Paya Udang menuju Pekan Seruway bersama istrinya dengan mengendari sepeda motor jenis Yamaha Vixion.

Sekira pukul 16.50 Wib tersangka berpapasan dengan korban Azwar kemudian diteriaki oleh tersangka sehingga memutar arah Sepeda Motornya dan langsung menghampiri Korban, kemudian secara tiba-tiba tersangka langsung mengeluarkan senjata tajam (Parang) serta langsung menusukkan kearah bagian dada korban sebanyak 3 kali seketika korban langsung terjatuh dan tersungkur ke tanah.

Pelaku menusuk korban dengan membabi buta secara brutal dan disaksikan sendiri oleh istri pelaku S (24).

Karena mendengar teriakan warga yang sempat menyaksikannya, tersangka melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor miliknya.

Pada saat kejadian Danramil 03/Seruway a.n. Kapten Inf Sri Indarjo beserta anggota sedang melintas di lokasi kejadian dan langsung turut membantu Korban sehingga selanjutnya Danramil 03/SRW menghubungi Kapolsek Seruway melaporkan kejadian tersebut.

Pada pukul 17.00 Wib Kanit Reskrim Polsek Seruway Aipda Gianto tiba di TKP dan langsung membawa korban ke Puskesmas Seruway untuk dilakukan pertolongan pertama namun nyawa Azwar sudah tidak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal dunia dengan -+ 10 luka tusukan dibagian dada serta perut.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Seruway dan tersangka masih dalam pengejaran aparat setempat.

Istri dari tersangka saat ini sudah ditahan oleh pihak Polsek Seruway untuk dimintai keterangan karena menyaksikan lansung suaminya membunuh Azwar.

Menurut informasi dari tetangga rumahnya bahwasanya tersangka dalam kesehariannya kekurangan mental dan mudah terpancing emosi sehingga sering membawa senjata tajam. (KRA)