Ucapan Ramadhan

Pesan Mendalam dari Wanita Inspiratif Hj. Rizayati di Hari Perempuan Sedunia

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Hari ini, tepat tanggal 8 Maret 2021 merupakan peringatan hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia.


Hari ini untuk mengenang kehadiran wanita-wanita hebat dan juga menginspirasi yang ada di dunia. Sebagai wanita, kita harus merasa bangga dan jangan pernah takut untuk memperjuangkan hak-hak yang dimiliki.

Dalam rangka International Women’s Day 2021 perempuan pengusaha sukses asal Aceh Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH MM atau akrab disapa Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa menyampaikan beberapa pesannya untuk seluruh wanita di Indonesia dan di dunia.

“Selamat Hari Perempuan Internasional untuk semua wanita di Indonesia dan semua wanita di dunia. Hari ini adalah harimu, sama seperti hari-hari lainnya. Saya hanya ingin mengingatkan untuk selalu mengambil bagian di semua hal, untuk mengingatkan bahwa kamu luar biasa, kamu kuat, kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan,” pesan Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group Hj. Rizayati

Lebih lanjut Hj. Rizayati menyampaikan, di Hari Perempuan Sedunia, saatnya wanita Indonesia membuang hal-hal negatif. Sesuatu negatif akan selalu ada dalam perjalanan hidup.

“Mari kita komitmen dan memutuskan untuk tetap melakukan hal-hal positif. Mungkin ada kritik hingga cemooh dari pihak lain dengan apa yang kita lakukan hari ini, namun itu hanyalah mrngajarkan kita untuk tambah dewasa,” ujar penggagas Indonesia Terang

Peraih sejumlah penghargaan bergengsi itu tak lupa juga kembali mengingatkan para wanita untuk berani tampil dan jangan pernah takut untuk menunjukkan kekuatan yang dimiliki.

“Untuk setiap wanita di luar sana tetaplah menjadi dirimu sendiri, dan cintai dirimu sendiri karena tidak akan ada orang yang akan menghakimimu untuk siapa kamu. Kamu bisa tetap percaya diri dan melakukan apa yang dinginkan,” imbunya

Ia juga mengingatkan sepanjang sejarah Indonesia tidak kurang dengan wanita-wanita hebat yang mampu menaklukkan dunia, yakni Laksamana Malahayati, Cut Meutia, Cut Nyak Dhien, RA. Kartini serta sejumlah permpuan hebat lainnya.

“Lihatlah bagaimana perjuangan wanita-wanita dahulu, mereka bahkan berada didepan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini, wanita itu sangat kuat, sangat hebat, karena kita itu salah satu sumber kehidupan,” lanjutnya

Menurut Rizayati, Indonesia membutuhkan lebih banyak tokoh perempuan dalam posisi pengambilan keputusan terutama mengenai isu-isu penting saat ini.

“Sangatlah penting untuk memiliki lebih banyak representatif perempuan dalam proses pengambilan keputusan supaya bisa menginspirasi kaum perempuan untuk berprestasi,” ungkap Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH MM (Red)