APDESI BIREUEN

Ucapan Idul Fitri 2021

Rahmad Resmi Dilantik Sebagai Dekan FISIP Universitas Al Muslim Periode 2021-2025

Ucapan Idul Fitri 2021

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Rektor Universitas Al Muslim Peusangan Bireuen, Aceh Dr Marwan Hamid MPd melantik Rahmad S.Sos. MAP sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) masa jabatan 2021-2025 di Aula Ampon Chik Peusangan pada Senin 19 April 2021.


Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Keputusan Rektor tentang Pengangkatan Dekan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, pembacaan naskah pelantikan oleh Rektor, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rektor, dan penandatanganan Berita Acara Naskah Sumpah Jabatan, acara dihadiri oleh Wakil Rektor, Kabag/Ka. UPT, sejumlah Dosen serta para tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Dr. Marwan meminta Dekan terpilih agar dapat  meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri.

“Sebagai upaya menyahuti program merdeka belajar dan kampus merdeka, kita berharap kepada saudara Rahmad selaku Dekan tetpilih untuk segera mengevaluasi untuk pengembangan agar Al Muslim lebih maju kedepan,” ujar Dr. Marwan

Sementara itu Rahmad S.Sos, MAP setelah dilantik mengucapkan terimakasih karena telah dipercayakan sebagai Dekan FISIP untuk 4 tahun mendatang.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan saya memimpin FISIP, jabatan ini adalah amanah, Insya Allah dengan dukungan Rektor, Dosen, pihak akademik dan pihak lainnya kita yakin Al muslim akan lebih maju ke depan.,” ujar Rahmad kepada wartawan pada Selasa 20 April 2021

Menurut Rahmad, jabatan Dekan FISIP memang suatu amanah yang tidak ringan karena banyak pihak menaruh harapan tinggi untuk kemajuan FISIP yang lebih dari tahun sebelumnya. Namun ia tetap optimis mampu menjalankan jabatannnya.

“Saya yakin dengan kebersamaan, komitmen, dan loyalitas dari semua pihak, Insya Allah semua bisa tercapai, untuk langkah awal di masa jabatan, saya akan berfokus pada upaya menjalin silaturrahmi dan konsolidasi dengan beberapa pihak di FISIP dan pihak eksternal,” imbuhnya

Target kedepan lanjut Rahmad, ia akan berusaha menghadirkan Program Pasca Sarjana Administrasi Publik di FISIP serta akan memperjuangkan peningkatan Akreditasi Prodi di FISIP dari B ke A.

“Saat ini FISIP Al Muslim sudah memiliki 3 Prodi diantaranya, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis dan Ilmu Hubungan Internasional, Ketiganya ber akreditasi B dan saya berkomitmen untuk memperjuangkannya menjadi Akreditasi A, Insya Allah,” pungkas Rahmad S.Sos, MAP

Rahmad ditetapkan sebagai Dekan FISIP setelah mengungguli Dr. Cut Khairani, M.SI dalam penjaringan suara dan rapat senat pada 5 April 2021 lalu dengan perolehan suara 14 dan rivalnya mendapatkan 7 suara.

Seperti diketahui, Rahmad bukan orang baru Universitas Al Muslim, ia memulai karirnya sebagai Dosen sejak Tahun 2013 lalu, selain Rahmad juga pernah menjabat Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Wakil Dekan III FISIP Universitas Al Muslim, Wakil Dekan I FISIP Universitas Al Muslim, Kabag Kemahasiswaan Universitas Al Muslim dan Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Al Muslim.

Rahmad merupakan lulusan S1 Ilmu administrasi negara FISIP Unimal dan S-2 magister administrasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi LAN Bandung. (Red)