Ucapan Ramadhan

Ramadhan 2021 Akan Tiba, LPM Pontianak Selatan: Selamat! Mari Jalani Sesuai Prokes

Pengurus LPM Pontianak Selatan Kalbar

LINTAS NASIONAL – KALBAR, Bulan puasa atau bulan Ramadan Bulan puasa 2021 atau tanggal 1 Ramadan 1442 Hijriyah diperkirakan jatuh pada 13 April 2021, pada tahun ini, bulan puasa tetap akan dijalani ditengah situasi pandemic Covid-19 yang belum berakhir.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Pemuda Melayu (LPM) Pontianak Selatan Kalimantan Barat meminta pengurus di semua tingkatan serta masyarakat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebab, Ramadhan merupakan wahana bagi umat Islam untuk kembali menjadi pribadi yang sesuai tuntunan agama.

Gunawan, Ketua DPC LPM Pontianak Selatan

“Atas nama LPM kami Mengucapkan selamat Menunaikan Ibadah Puasa, meskipun puasa ini kita menjalaninya ditengah pandemi Covid19, namun jangan sampai mengurangi keimanan kita,” ujar Ketua DPC LPM Pontianak Selatan Gunawan pad Selasa 17 April 2021.

Kepada masyarakat, Gunawan juga berpesan agar menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Puasa, baik disiang hari, maupun malam hari.

“Mari Kita ramaikan dan makmurkan mesjid dan mushollah dengan kegiatan ibadah, baik di malam dan siang hari. Keimanan dan ketakwaan yang meningkat, menjadi modal dasar pembangunan di daerah Kita,” ucap Gunawan.

Di dalam Bulan Suci Ramadhan nantinya DPC LPM Potianak Selatan berserta PAC sudah mengagendakan sejumlah kegiatan sosial, diantaranya, buka puasa bersama masyarakat miskin, anak yatim serta buka puasa bersama pengurus.

“Kami akan melanjutkan agenda tahunan LPM dengan berbagi Takjil kepada masyarakat, anak yatim, pemulung, serta menjaga ketertiban di tempat-tempat Ibadah saat menjalan ibadah Sholat Tarawih,” imbuh Gunawan yang juga wartawan lintasnasional.com Wilayah Kalbar (Red)