Ucapan Ramadhan

Anggota DPRK Bireuen Masuk DPO Kasus Sabu, Ketua PKB Aceh: Akan Ditindak Tegas

Ketua DPW PKB Aceh, H. Irmawan S.Sos, MM

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh akan menindak tegas salah satu Anggota DPRK dari PKB yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sumatera Utara karena terlibat jaringan Narkoba


Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PKB Aceh H. Irmawan S.Sos MM yang dikonfirmasi lintasnasional.com pada Senin 5 April 2021, Usman saat ini ber status DPO Polda Sumut karena terlibat jaringan Narkoba.

“Kita masih tunggu perkembangan Kasusnya, jika terbukti bersalah akan kita tindak tegas,” kata Irmawan

Irmawan juga menyampaikan, untuk posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bireuen juga akan segera di carateker.

“Ia, untuk kekosongan posisi Ketua PKB akan segera ditunjuk carateker, begitu juga dengan posisi Anggota Dewan, akan kita ganti jika terbukti bersalah,” tegas Irmawan

Terkait sudah ditangkapnya Usman, Irmawan meminta media untuk melakukan konfirmasi ke Pihak kepolisian.

“Kalau masalah itu tanya aja ke Polisi,” ujar Irmawan yang juga anggota DPR RI tersebut

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Aceh, Usman Sulaiman ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sumut.

Hal itu terungkap dari Surat DPO yang dikeluarkan Ditres Narkoba Polda Sumut dengan nomor Nomor : DPO / 02 / III / 2021 / Ditresnarkoba pada tanggal 5 Maret 2021 yang ditandatangani Kasubdit III Dir Narkoba Polda Sumut AKBP Fadris Lana.

Dimana dalam surat itu, Anggota dewan tersebut melanggar tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (2) dan Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan Nomor Reg kejahatan / pelanggaran : Laporan Polisi Nomor : LP / 515 / III / 2021 / SUMUT /
SPKT, tanggal 05 Maret 2021.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan surat DPO tersebut dengan terduga Anggota DPRK Bireuen berinisial Usman Sulaiman.

“Usman itu memang DPO narkoba sejak surat itu dikeluarkan 5 Maret 2021 memang DPO itu. Ia itu yang anggota DPRK Bireuen,” ungkapnya pada Sabtu 27 Maret 2021 lalu.

Ia mengungkapkan bahwa Usman Sulaiman yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Bireuen ini berurusan dengan tersangka narkotika yang merupakan adik iparnya sendiri bernama Ong Leu. (Red)