Ucapan Ramadhan

Boing Dikeroyok Sejumlah Oknum Pengurus Yayasan Almuslim Kubu Ceulangik

Boing

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Salah satu mantan kombatan GAM wilayah Bireuen Sufri Daod alias Boing mengaku dikeroyok oleh sejumlah oknum pengurus Yayasan Almuslim (YAP) Mubes ke IX di Ocean Coffee Matang Geulumpang Dua Bireuen pada Kamis 25 Februari 2021


Insiden yang terjadi pukul 15.00 Wib tersebut berawal dari pembahasan terkait status pengurus Yayasan Al Muslim hasil Mubes ke IX kubu Munawar dan Rusyidi Muktar atau Ceulangik di Musrembang Kecamatan Peusangan karena Boing dianggap memihak ke kubu pengurus lama.

Menurut cerita Boing, awalnya ia menerima laporan dari salah satu Keuchik yang ikut Musrembang, bahwa Ceulangik Ketua DPRK Bireuen yang juga Ketua Pembina yayasan Al Muslim mennyentil dan menyebut namanya di forum serta mengatakan bahwa dirinya memihak ke pengurus yayasan lama.

“Kemudian saya bergegas untuk menanyakan perihal tersebut yang saat itu mereka (Pengurus yayasan Almuslim) berada di Coffee Ocean Peusangan, disitu sudah ada 15 orang diantaranya, Ceulangik, Tgk Munawar, Rupee, Maides bersama kawan-kawannya,” kata Boing

Ketika Boing menghampiri Ceulangiek perihal pembahasan terhadap dirinya di Musrembang secara baik-baik, namun saat itulah terjadi pengeroyokan.

“Saya hanya ingin meluruskan, namun, tiba-tiba Maides merangkul saya, yang kemudian terjadilah pengeroyokan. Dipukul di muka, di belakang kepala, saya berusaha menahan pukulan, namun karena mereka ramai tak dapat saya elak,” cerita Boing

Informasi yang diperoleh awak media, pada Musrembang Kecamatan Peusangan yang berlangsung di Balai Desa Kantor Camat Peusangan Ketua DPRK Bireuen sempat menyentil nama Boing di hadapan para Keuchik dan peserta Musrenbang.

Acara Musrenbang pun kondisinya sempat memanas karena terjadi protes dari sejumlah Keuchik akibat sentilan dan polemik kepengurusan YAP, namun situasi kembali dingin setelah Camat Peusangan, Kepala Bappeda dan Kasatpol PP menenangkan situasi.

Akibat insiden itu, Boing didampingi rekan-rekannya melaporkan ke kejadian pemukulan yang menimpanya ke Polres Bireuen, agar diproses hukum.

“Ada 14 orang yang dia sebutkan namanya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dalam pemeriksaan awal polisi,” lanjut Boing

Namun, sampai berita ini ditayang, media ini belum memperoleh informasi resmi dari pihak terlapor. (Red)