Ucapan Ramadhan

Kakek 72 Tahun di Kalbar Bunuh Istrinya, Lalu Tusuk Perutnya Sendiri

LINTAS NASIONAL – KALBAR, Warga dikejutkan atas penemuan dua pasangan suami istri lansia ditemukan bersimbah darah di rumahnya di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Selasa 06 April 2021. Pukul 10.58 Wib.


Pasangan suami istri tersebut berinsial LSL (72 tahun) , dan TSK (60 tahun), menurut informasi warga sempat, LSL telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya hingga meninggal dunia, lalu ia bunuh diri dengan melukai bagian perutnya dengan senjata tajam.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, peristiwa pembunuhan tersebut awalnya diketahui oleh cucunya AG, yang meminta Ibunya menelepon kakeknya, namun tidak ada respon sama sekali.

Karena AG merasa curiga sehingga langsung ke rumah kakek dan neneknya, pada saat pintu rumah terkunci, sehimgga AG harus masuk jendela, sontak AG kaget yang menemukan Kakek-Neneknya bersimbah darah dan berteriak minta tolong kepada pihak keluarga dan warga setempat.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siatan Iptu Rahmad Kartono, membenarkan insiden tersebut, dan saat ini masih dalam penyeldikan pihaknya.

“Hasil penyelidikan diduga LSl telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya, dari hasil olah TKP polisi mengamankan tiga buah pisau dan sebuah parang,” kata Iptu Rahmad

Akibat ditusuk dengan pisau berkali-kali oleh suaminya TSK diperkirakan meninggal dunia di TKP, sementara pelaku hanya mengalami luka bagian perutnya, saat dirawat di Puskesmas Rawat Jongkat dan rencananya akan dirujuk ke Rs Bayangkara Pontianak untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara kasus ditangani pihak berwajib menuggu pelaku sembuh kemudian akan ditindaklanjuti, belum diketahui motif pembunuhan sang kakek membunuh istrinya, yang kemudian melakukan bunuh diri. (Gunawan)