Keuchik Cot Bada Bahrul Fazal Ancam Pecat Perangkat Desa

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Keuchik (Kepala Desa) Gampong Cot Bada Kecamatan Jeumpa Bireuen Bahrul Fazal M. Puteh ancam pecat Perangkat yang terbukti terlibat narkoba.

Hal itu disampaikan Bahrul Fazal pada Rabu 18 Agustus 2021, ia menegaskan akan memecat perangkat dan memberikan sanksi tegas kepada masyarakat yang terbukti menggunakan dan yang menjual Narkoba di Desanya.

“Cot Bada sudah kita Deklarasi kan sebagai Gampong Tangguh Narkoba beberapa waktu lalu, maka kita akan ambil tindakan tegas jika ada Perangkat dan masyarakat yang kedapatan menggunakan dan menjual Narkoba,” tegas ketua Apdesi Bireuen itu

Untuk itu kata Bahrul Fazal, dirinya sudah menyurati Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen untuk memfasilitasi tes urine seluruh perangkat dan masyarakat di Desanya pada Kamis 19 Agustus 2021.

“Kita sudah meminta BNNK untuk melakukan tes urine seluruh perangkat Gampong Cot Bada besok (Kamis 19 Agustus 2021, red) yang digelar di Meunasah setempat,” ujar Keuchik Bahrul

Menurut Keuchik Bahrul, Tes urine dilakukan dalam rangka antisipasi penyalahgunaan narkotika, apalagi di Kabupaten Bireuen penyalahgunaan narkoba sangat memprihatinkan di Bireuen.

“Tujuannya adalah untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungan kita sendiri dan agar menjadi contoh untuk Desa-desa lain di Bireuen,” jelas Bahrul Fazal

Katanya, tes urine tersebut digelar karena penyalahgunaan narkoba saat ini cukup memprihatinkan. Salah satunya, para pecandu narkoba saat ini adalah para generasi milenial, yang tentunya kelak akan menjadi penerus bangsa.

“Jadi tes urine ini sangat penting dilakukan, jika memang nanti ada yang dinyatakan positif, maka langsung diarahkan ke BNNK untuk direhabilitasi,” pungkasnya

Sebelumnya, Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi, Selasa (29/06/2021) lalu melaunching Gampong Meunasah Desa Cot Bada, Jeumpa, Bireuen sebagai Gampong Tangguh Antinarkoba. (M. Reza)