Ucapan Ramadhan

Suasana Haru Ketika Hj. Rizayati Berlibur Bersama Hafizah Yatim Piatu di Puncak Bogor

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Sosok pengusaha perempuan nasional asal Aceh ini tidak pernah luput dari sorotan positif dari publik, pasalnya hampir saban hari, ada hal-hal baru dan gerakan-gerakan sosial yang dilakukannya.


Ia adalah Dr. (Cn) Hj. Rizayati SH, MM, setelah melakukan Road Show dan melakukan Sidak pemasangan lampu PJUTS yang digagasnya di sejumlah Daerah, Hj. Rizayati menghabiskan akhir pekan selama Tiga hari mulai Jumat 5 sampai Minggu 7 Maret 2021 bersama bersama puluhan anak Yatim Piatu di Puncak Cisarua Bogor.

65 Yatim Piatu tersebut merupakan penghafal Al Qur’an dari pesantren Manba’ul Khairat Putri Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang dipimpin oleh KH. Wahidin, Lc.

Perempuan bergelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa tersebut membawa para yatim piatu ke salah satu Villa miliknya di kawasan Puncak, Cisarua Bogor untuk berwisata, rihlah, dan rekreasi.

Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya tersebut juga membawa para Hafizah cilik berkunjung ke Ponpes Putri Al Mujabien di Cisarua.

Tidak hanya itu, Hj. Rizayati juga mengajarkan para yatim piatu untuk berbagi terhadap sesama, pada kesempatan itu mereka paket sembako untuk fakir miskin dan kaum dhu’afa di daerah dan ditutup dengan penyerahan bantuan uang berupa cek tunai untuk pembangunan kedua pesantren tersebut.

Hj. Rizayati didampingi Direktur Lembaga Direktur Lembaga kemanusiaan Eddie Foudation Dr. (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusydi terlihat memandu lansung para hafizah, baik saat rihlah, rekreasi serta mendampingi mereka saat melakukan kunjungan.

Hj. Rizayati menfasilitasi semua kebutuhan para santri mulai dari perjalanan, penginapan, konsumsi, akomodasi, dan entertaint serta kebutuhan lainnya.

Bersama anak-anak selama 3 hari Hj. Rizayati tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya, dirinya terharu telah mendapat tempat dihati para yatim piatu penghafal Alquran.

“Lelah setelah melakukan kunjungan ke daerah-daerah untuk memastikan dan meninjau pemasangan lampu PJUTS di namun bersama anak-anak ini kelelahan itu hilang dan sangat tidak berarti,” ujarnya kepada lintasnasional.com

Hj. Rizayati mengungkapkan dirinya sangat terharu melihat mereka bahagia, sehingga tidak bisa membendung airmata sepanjang hari.

“Tidak ada yang lebih bahagia bagi kami selain melihat anak-anak berbahagia, ini sudah lama sangat direncanakan, namun saya melepaskan kesibukan demi anak ini,” ucap Hj. Rizayati dengan rasa haru.

Isak tangis turut mewarnai perpisahan dimana Hj. Rizayati sudah dianggap sebagai orang tua bagi mereka, apapun keinginan mereka selama ini telah dipenuhi oleh Hj. Rizayati termasuk memberikan beasiswa santri cerdas ke Negeri Yaman

Dengan linangan air mata para Yatim penghafal Al Qur’an terus mendo’akan Hj. Rizayati agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan dimudahkan rezekinya.

“Terima kasih, kepada bunda Hj Rizayati, atas semua yang telah diberikan, semoga kebahagian, yang telah bunda berikan kepada kami, akan dibalas dengan kebahagiaan dunia dan akhirat,” itulah sebait doa yang dipanjatkan para yatim piatu

Pesantren Manba’ul Khairat dan Al Mujabien adalah 2 Ponpes Binaan Program Indonesia Terang yang dikelola oleh Hj. Rizayati. (Red