Presiden Pemuda OKI Minta Pemerintah Prioritaskan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Dunia

Ket: Presiden Pemuda OKI, Syafii Efendi (kiri) bersama salah satu Pengurus Pemuda OKI asal Aceh Akmal Rusli di Hermes Palace Hotel pada Rabu 8 Juli 2020

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Presiden Pemuda OKI Syafii Efendi Melakukan kunjungan ke Provinsi Aceh dalam rangka Pertemuan dengan para pungusaha Aceh, NGO dan Lembaga kemanusiaan pada
Selasa 7 Juli 2020.


Dalam kunjungannya ke Banda Aceh dan setelah melihat kondisi Aceh, Syafii Efendi mendesak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk berkonsentrasi terhadap Aceh sebagai teras dunia dari segi Maritim dan Tujuan Wisata halal Dunia.

“Aceh punya Potensi Bagus di bidang pariwisata dan memiliki keindahan yang bisa dikembangkan oleh Pemerintah, Kementerian Pariwisata harus jadikan Aceh sebagai Tujuan wisata halal dunia,” kata Syafii Efendi

Lanjut Syafii, Pemuda OKI dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan wali Nanggroe untuk menyampaikan hal tersebut agar menjadi agenda bagi pemerintah daerah untuk benar benar fokus mengambil posisi strategis di bidang Kepariwisataan Nasional.

Syafii Efendi juga menyampaikan bahwa sudah selayaknya provinsi selevel Aceh memiliki kampus Pariwisata yang mampu mengakomodir putra-putri Aceh yg mampu bermain dan mengisi ruang ruang kerja di industri pariwisata nasional.

“Dalam hal ini pemerintah harus memprioritaskan anggaran Pariwisata ke Aceh,” lanjut Syafii

Pariwisata unggulan yang diutarakan oleh Syafii seperti Sabang, Pantai di Banda Aceh, Danau laut tawar di Aceh tengah, Wisata Pulau Banyak di Aceh Singkil dan masih banyak tempat lainnya di Aceh yang mempunyai keindahan yang alami.

Syafii Efendi juga menyatakan siap mempromosikan Aeh ke kancah pariwisata Dunia dan akan mempromosikan aceh ke 57 Negara Islam Dunia yang menjadi Anggota Negara OKI, Syafii Juga akan mempromosikan Pariwisata Aceh ke Forum- Forum Internasional.

Sementara itu Akmal Rusli, Salah satu Putra Terbaik Aceh yang menjadi pengurus Nasional Pemuda OKI mengatakan sangat mendukung keingian presiden pemuda OKI, Aceh dengan segala keindahan alamnya Provinsi yang terletak di Ujung indonesia sangat pantas dijadikan Destinasi Wisata Unggulan Nasional dan tujuan wisata halal Dunia.

“Letak Aceh sangat startegis, Karena Aceh langsung terhubung dengan Negara Negara Tetangga lainnya di selat Malaka,”

Akmal Menuturkan, Aceh punya banyak kelebihan, selain tetkenal dengan kisah heroiknya saat mengejar penjajah dulu, Aceh juga merupakan Provinsi yang dikenal dengan Syariat Islamnya, jadi sangat cocok dijadikan Destinasi Wisata Halal Dunia dengan segala kearifan budaya Lokal.

“Pariwisata bisa menghasilkan pendapatan Daerah lebih besar ,di bidang pendukungnya Aceh harus mampu menghadirkan Kampus pariwisata untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan pemerintah juga harus mempersiapkan Insfrastruktur,” tutur Akmal

Selama ini Pemuda OKI sudah banyak membantu dan melakukan kegiatan sosial di Provinsi Aceh berkolaborasi dengan Mitra strategis di Aceh dan NGO kemanusiaan Asal Aceh jaringan Internasional seperti Eddie Foundation, beberapa waktu lalu Pemuda OKI membantu sejumlah Pesantren di Aceh Utara dan Bireuen, kemudian pemuda OKI juga bergerak cepat membantu Muslim Rohingya yang terdampar di laut Aceh utara.

Sementara itu Direktur Eddie Foundation Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) menyampaikan Lembaga Kemanusiaan Eddie Foundation dalam tiga bulan terakhir telah melakukan kerjasama dengan Pemuda OKI dalam mendistrubusikan bantuan tanggap darurat pengungsi Rohingya di Lhokseumawe dan mendistribusikan bantuan perlengkapan alat Shalat bagi Pesantren dan masyarakat Aceh.

Ke depan duet Eddie Foundation dan pemuda OKI di Aceh akan berkolaborasi dalam bidang kesehatan dan entrepreneur bagi kalangan muda.

“Terkait Aceh sebagai destinasi wisata unggulan Nasional dan tujuan wisata halal dunia yang dimaksud presiden pemuda OKI Syafii Efendi, Eddie Foundation segera melobi dan melakukan langkah-langkah strategis dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta serta pemangku kepentingan di Aceh untuk segera mewujudkan Aceh sebagai tujuan wisata halal dunia,” Tutup Teuku Eddy (Red)