Cerita Adjie Notonegoro, Bergelar Haji, Bolak Balik Umroh, Masuk Kristen Karena Mimpi

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Lama tak terdengar kabarnya, desainer kondang Adjie Notenogoro membuat pengakuan berpindah keyakinan. Sudah tiga tahun ini Adjie menjadi seorang nasrani. Hal itu dia ungkapkan di channel YouTube Melaney Ricardo beberapa waktu lalu.


Padahal sebelum berpindah keyakinan, Adjie sudah menyandang status sebagai Haji, bahkan keluarga termasuk kedua orang tuanya juga memiliki gelar haji.

“Waktu saya di seberang (Islam), jadi saya ini awalnya dari seberang. Keluarga saya seberang semua, mama papa saya haji, saya haji, semua kakak saya haji, tapi Tuhan punya rencana yang beda lagi,” kata Adjie yang disambut tepuk tangan jemaat gereja di channel YouTube Gereja Mula Mula.

Tak hanya haji, Adjie juga sering bolak balik ke Tanah Suci untuk menjalankan umroh.

“12 Desember 2014 saya bermimpi saya lagi duduk tiba-tiba di belakang saya ada sesuatu yang sangat terang. Begitu saya tengok ke belakang, saya gak bisa nengok saking terangnya, saya lihat kok ada dia, trus saya dirangkul dan saya dibisikin ‘kamu diberkati,” kata Adjie di channel YouTube Melaney Ricardo seperti dikutip dari dreams.co.id pada Oktober 2020 lalu.

Kini kata Adjie, bukan hanya dia saja yang menjadi seorang nasrani, anak-anak, serta adik dan tantenya juga berpindah keyakinan mengikuti dirinya.

” Setelah saya bersama tuhan 7 bulan semua anak saya sekeluarga dan adik saya tante saya ikut bersama Tuhan. anak-anak saya juga sudah dibaptis,” ungkap dia.

Pada saat itu hati Adjie bergejolak dan bingung dengan kedua mimpinya itu. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seorang pastor. Lalu Adjie diminta berpikir baik-baik untuk meyakinkan dirinya, berpindah keyakinan atau tidak, jika pun iya, Adjie diminta membicarakan hal ini kepada keluarga.

“Setelah itu 1 jam kemudian saya diminta bicara dengan anak-anak saya. itu tantangan luar biasa untuk saya. Walau anak saya marah dan meninggalkan saya, saya gak akan mundur meninggalkan kamu Tuhan,” ujarnya. (Red)