Ribuan Masyarakat Meriahkan Maulid Akbar di Kecamatan Kuta Blang, Bireuen

Panitia Maulid Akbar Kuta Blang, Bireuen menyantuni ratusan yatim Piatu pada Minggu 31/10/2021

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Ribuan Warga Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen, Aceh menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada Minggu 31 Oktober 2021 di Masjid Al Ikhlas.

Ketua Panitia acara Tgk Yusni mengatakan Maulid di mesjid Kecamatan Tahun ini menyembelih 4 ekor lembu dan Dua ekor Kambing sehingga mampu menampung tamu mencapai 6000 orang.

“Alhamdulillah, acara berlangsung sukses dan semarak dengan tamu undangan mencapai 6 ribuan orang,” sebut Tgk. Yusni.

Selain itu Tgk. Yusni mengatakan, panitia juga turut menyantuni anak yatim piatu sebanyak 324 orang se Kecamatan Kuta Blang.

Camat Kuta Blang Erizal bersama Ketua APDESI Multazami dan tokoh masyarakat lainnya di Acara Maulid Akbar

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kuta Blang, Multazami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kuta Blang.

“Acara ini terselenggara berkat kekompakan para Keuchik, Muspika dan masyarakat di Kecamatan Kuta Blang terimakasih kepada para donatur yang ikut menyukseskan hari lahir Nabi Muhammad SAW,” kata Multazami

Selaku ketua APDESI dan BKAD, Multazami mengapresiasi kekompakan panitia yang telah bekerja jauh-jauh hari mempersiapkan peringatan Maulid Kecamatan.

“Terimakasih, kepada panitia, Tgk. Yusni Yusuf dari Rancong, Bendahara, Saiful Ma’ali, ST dari Ule Pusong, Sekretaris, Jusran, S.Pd, dan bagian penggalangan dana, Azmi Murtala dan panitia lainnya yang telah menyukseskan acara

Para panitia Maulid Akbar di Kecamatan Kuta Blang

Camat Kuta Blang, Erizal, S.STP menuturkan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diselenggarakan setiap tahun dengan penuh semangat oleh masyarakat setempat.

“Semoga, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad kali ini dapat meningkatkan ukhwah dan silaturahmi sesama masyarakat Kuta Blang,” kata Camat Erizal.

Ia juga berharap, peringatan Maulid Nabi itu dapat meningkatkan semangat gotong-royong ditengah-tengah masyarakat gampong.

“Terimakasih kepada para pedagang di Kuta Blang, para Toke-toke, serta para donatur-donatur lainnya baik diluar dan dalam daerah, semoga kekompakan ini terus terbina di momen-momen lainnya,” pungkas Camat Erizal (Red)