Daerah  

Mitra Dai Indonesia Santuni dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Hari Meugang

Akmal Rusli, pengurus Mitra Dai Indonesia bersama sejumlah Anak Yatim

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Yayasan Mitra Dai Indonesia (MIDA)Jakarta, salah satu Yayasan tingkat Nasional menggelar kegiatan spesial di hari Meugang yakni memberikan santunan dan buka puasa bersama anak yatim di Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Aceh pada Senin 19 Juli 2021

Dengan mengusung tema “Berbagi Kebahagiaan” Yayasan mitra Dai Indonesia (MIDA) mengadakan acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim, mualaf,kaum dhuafa di hari meugang menjelang lebaran Idul Adha.

Tradisi Meugang di Aceh sangat istimewa dan sudah menjadi turun-menurun sejak beberapa abad silam di setiap menjelang hari raya Idul Adha-Idul Fitri.

Yayasan Mitra Dai Indonesia -Jakarta memberi perhatian khusus kepada anak-anak yatim, mualaf dan kaum dhuafa dengan menyalurkan bantuan hari meugang berupa santunan di beberapa daerah di kabupaten Bireuen.

Ketua yayasan Mitra Dai Indonesia Ustd Rizky Haisul Haq mengatakan, sebaik-baik doa dan hari yang jika berpuasa diampuni dosa setahun lalu dan setahun ke depan. Ia adalah hari Arafah 9 Dzulhijjah yang insyaAllah bertepatan dengan Senin, 19 Juli 2021.

“Puasa hari Arafah dapat menghapus dosa dua tahun, (tahun) yang telah lalu dan akan datang, dan puasa Asyura (tanggal 10 Muharram) menghapus dosa setahun yang lalu,” (HR Muslim)_

Bersedekah dengan pahala puasa tanpa batas dan didoakan oleh mereka yang berpuasa di hari sebaik doa semoga menjadi penghapus duka dan kesulitan kita di tengah suasana PPKM Darurat.

Inilah yang menjadi landasan terwujudnya program berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dihari meugang.

Semoga segenap donatur mendapatkan pahala dari apa yang sudah didonasikan untuk mensukseskan acara ini dan semoga Allah SWT lipat gandakan.

Yayasan Mitra Dai Indonesia didirikan secara resmi pada tahun 2018 silam, fokus pada misi kemanusiaan, sosial,
pendidikan dan lainnya. (Red)